Sabtu, 11 Oktober 2014

Pilihanku Akuntansi

Salam sejahtera bagi kita semua.
Pertama-tama, saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Nama saya Lydia Johanna Tholense. Saya adalah mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Universitas Gunadarma tahun 2014, kelas 1EB13. Di sini, saya akan berbagi cerita tentang mengapa saya memilih jurusan Akuntansi. Sebelumnya, saya bersekolah di salah satu sekolah swasta di Depok, yaitu SMA Mardi Yuana Depok jurusan IPS.

Setelah lulus SMA, saya sempat mengikuti seleksi SNMPTN, ujian SBMPTN, sampai ujian mandiri SIMAK UI, namun nasib saya kurang beruntung dan memang mungkin saya tidak memenuhi kriterianya sehingga saya tidak lolos pada ketiganya tersebut. Akhirnya, saya dan orang tua saya memilih universitas swasta yang ada di sekitar rumah kami, yaitu Universitas Gunadarma. Di Universitas Gunadarma, saya memilih jurusan Akuntansi. Mengapa saya memilih jurusan Akuntansi? Karena semenjak SMA, saya senang dengan pelajaran Akuntansi. Di pelajaran Akuntansi, tidak ada nilai saya yang berada di bawah KKM.

Banyak orang mengatakan, Akuntansi adalah pelajaran yang rumit. Namun, karena saya mempunyai niat yang sungguh-sungguh untuk mendalami Akuntansi, saya pun bisa memahami satu persatu penerapannya pada berbagai soal dengan cepat. Pelajaran Akuntansi juga dapat melatih otak kita untuk berpikir kritis dan teliti. Bagi saya, jurusan Akuntansi adalah jurusan yang menjanjikan dan prospek kerjanya juga banyak. Ayah saya pun berpendapat demikian.

Semua jenis perusahaan pasti memerlukan seseorang yang ahli dalam bidang Akuntansi untuk mengontrol dan mengamati keluar masuknya uang perusahaan tersebut. Seorang sarjana Akuntansi mempunyai juga mempunyai prospek kerja yang fleksibel, tidak hanya bekerja di sebuah perkantoran atau di bank, tetapi juga bisa menjadi seorang auditor, dosen, dan bahkan seorang politikus.

Jadi, seperti itulah alasan saya memilih jurusan Akuntansi. Saya berharap, ketika lulus S1 Akuntansi nanti, saya mendapatkan pekerjaan yang bagus dan membuat orang tua dan keluarga saya bangga, karena orang tua dan keluarga sayalah yang selalu mendukung pilihan saya, termasuk memilih jurusan Akuntansi ini.

Sekian cerita pengalaman saya, mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan pengetikkan.


Terima Kasih.

Nama   : Lydia Johanna T
NPM   : 26214207
Kelas   : 1EB13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar